De Gea Kepepet, PSG Lebih Pilih Donnarumma

De Gea Kepepet, PSG Lebih Pilih Donnarumma

INILAH, Manchester - David De Gea kini tak bisa lagi besar kepala. Sebab, dia bukan satu-satunya kiper yang diincar klub kaya raya, Paris St Germain. Bagaimana nasibnya di Manchester United.

Awalnya, PSG menyatakan ketertarikan luar biasa terhadap kiper Manchester United ini. Tapi, kini mereka punya opsi lain. Raksasa Prancis itu menyatakan mereka pun ingin menggaet kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dengan nilai transfer 60 juta pound.

Dea Gea kini tinggal menyisakan kontrak setahun bersama Manchester United. Ketertarikan PSG terhadap kiper muda Italia itu membuat De Gea kini tampaknya harus kembali ke Manchester United dan menyelesaikan tahun terakhir kontraknya.

De Gea (28), sejatinya, sudah bersiap meninggalkan Old Trafford. Itu sebabnya, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang berkesudahan akhir musim panas mendatang.

Tapi, PSG kini punya target lain, kiper dengan reputasi yang tak kalah hebatnya. De Gea kini bahkan berpeluang tercampak ke klub yang tak lebih besar dari Manchester United karena Real Madrid pun sudah menggaet Thibaut Courtois pada musim lalu.

PSG sebelumnya sempat memberikan tekanan kepada Manchester United dengan penawaran 60 juta pound untuk De Gea. Tawaran itu memposisikan Manchester United dalam dilema: menerima tawaran PSG atau kehilangan De Gea tanpa mendapatkan sepeser pun musim depan.

Namun, perubahan komposisi manajemen PSG mengubah segalanya. Klub Prancis itu sudah menunjuk kembali Leonardo sebagai direktur sport. Mantan gelandang Brasil itu ingin menggunakan dana yang tersedia untuk mendapatkan Donnarumma, bukan De Gea. Donnarumma lebih prospektif, baru berusia 20 tahun tapi bakal jadi pilihan utama tim nasional Italia tahun-tahun ke depan.

De Gea saat ini sedang menjalani liburan sambil berharap sudah berganti klub sebelum menjalani pemusatan latihan pramusim. Tapi, kini terbuka kemungkinan dia harus kembali ke Carrington bulan depan jika rencana transfer PSG gagal.

Hal itu sekaligus memutar meja bagi Manchester United. Mereka kini bisa menawarkan De Gea perpanjangan kontrak dan kembali memperkuat klub tersebut bertarung di Europa League musim depan.