Kanselir Merkel Gemetar Ketemu Presiden Ukraina

Kanselir Merkel Gemetar Ketemu Presiden Ukraina
Foto: Net

INILAH, Berlin--Kanselir Jerman Angela Merkel tampak limbung dan terlihat gemetar sewaktu ia menyambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di Berlin hari Selasa (18/6/2019).

Sewaktu Merkel berdiri bersama dengan Zelenskiy di tengah cuaca panas sementara band militer memainkan lagu kebangsaan kedua negara di luar kantor Kanselir, tubuh Merkel tampak gemetar dan ia mengerutkan bibirnya sewaktu berusaha mengatasi situasi itu.

Tetapi setelah lagu kebangsaan selesai dimainkan, Merkel tampak lebih baik, berjalan cepat di karpet merah bersama dengan Zelenskiy memasuki kantornya, berhenti sebentar untuk menyapa para anggota band militer dan memberi hormat.

Sekitar satu jam kemudian, seusai pertemuan mereka, Merkel memberitahu wartawan dalam konferensi pers gabungan bahwa mereka telah membahas isu-isu bilateral dan proses perdamaian Minsk. Merkel tidak segera mengatakan apapun mengenai insiden ia limbung, dan malah berfokus pada pembicaraan mereka mengenai lawatan pertama Zelenskiy sebagai presiden ke ibukota Jerman itu.

Merkel akan berusia 65 tahun bulan depan. Tidak diketahui apakah kanselir Jerman itu mengalami masalah kesehatan. (INILAHCOM)

Loading...