Mali Sebut Persib Beruntung Imbangi Tira Persikabo

Mali Sebut Persib Beruntung Imbangi Tira Persikabo
Bek Persib Bojan Malisic saat mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, Selasa, (18/6/2019). (Syamsuddin Nasoetion)

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic sebut timnya beruntung bisa imbang melawan Tira Persikabo. Kedua tim berakhir dengan skor 1-1 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya hasil itu pantas diterima Persib karena beberapa peluang yang berhasil diciptakan tim berjulukan Maung Bandung ini, hanya satu yang bisa menjadi gol.

"Ada banyak (peluang) yang saya rasa seratus persen itu bisa berbuah gol, tapi inilah sepak bola. Kadang apa yang dirasa bisa menjadi gol, tidak terjadi, inilah keindahan dari sepak bola," ungkap Mali, Rabu (19/6/2019). 

Karena itu, bek bernomor punggung 4 ini sebut timnya beruntung hanya menghasilkan imbang dan bukan kekalahan yang diterima karena banyak peluang yang dibuang dengan percuma. 

"Ini seperti hukum di sepak bola, skor 1-1 itu hasil yang bagus, karena kalau saja kami kemasukan lagi dua gol di menit terakhir, kami bisa saja kalah karena ada peluang bersih dari mereka. Jadi saya cukup senang dengan hasil imbang ini dan kami akan melanjutkan persiapan jelang laga berikutnya. Saya harap kami bisa berbuat sesuatu melawan Madura," katanya. 

Sejak awal, Mali sudah memprediksi Tira Persikabo akan menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan. Sebab secara materi pemain, tim berjulukan The Army itu memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Persib. 

"Tira tim yang sangat bagus dan mempunyai banyak kualitas baik pemain lokal dan pemain asingnya. Jadi seperti yang pernah saya katakan saya selalu respek kepada semua tim dan pemain," tuturnya.

Tak hanya materi pemain, lanjutnya secara permainan Tira juga sangat bagus. Beruntung, tim asuhan Rahmad Darmawan itu sama-sama tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. 

"Seperti yang saya katakan, mereka seharusnya bisa mencetak dua gol mudah dari counter attack, itu adalah senjata mematikan mereka dan bisa merusak semua tim. Dengan Ciro, pemain nomor 9 (Loris), pemain nomor 6 (Essengue). Saya tidak pernah meremehkan mereka, mereka tim yang bagus," tegasnya. 

Pada laga tersebut, Mali sendiri menjadi pahlawan dibalik hasil imbang yang didapatkan Persib. Bek asal Serbia ini menciptakan gol penyeimbang tepat di akhir babak pertama melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Rene Mihelic. 

"Itu hanya seperti melakukan apa yang biasanya terjadi saat latihan. Tapi saya senang dengan gol itu setelah tertinggal 1-0 selama 45 menit dan itu bagus bagi kami untuk melanjutkan babak kedua. Hasil yang bagus," katanya.

Hanya saja, Mali tidak bisa bermain di laga selanjutnya karena terkena akumulasi kartu kuning. Total, pemain bertato ini sudah mengoleksi tiga kartu kuning dari tiga pertandingan di Liga 1 2019. 

"Pertama saya berharap semua pemain sehat karena itu yang paling penting. Dan juga berharap mereka memenangkan pertandingan, setidaknya tidak kalah, saya harap seperti itu," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)