Liestiadi Akui Stres Tangani Persib B

Liestiadi Akui Stres Tangani Persib B
Pelatih Persib B, Liestiadi. (net)

INILAH, Bandung - Pelatih Liestiadi akui sedikit stres menangani Blitar United atau Persib B. Pasalnya laga pertama timnya di Liga 2 2019 hanya tinggal menghitung hari.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib B ini akan menjalani laga pertamanya melawan PSCS di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (23/6/2019). 

"Ya sedikit stres. Tapi saya sudah pengalaman. Ambil simpelnya saja dulu," ujar Liestiadi usai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019). 

Liestiadi memastikan akan tetap menjalankan tujuan utamanya dengan merekrut para pemain muda. Sementara para pemain yang sudah dibilang berumur seperti Aang Suparman, Saktiawan Sinaga dan Tantan akan dijadikan sebagai mentor di tim. 

"Pemain lain merupakan pemain muda dengan rata-rata usia 22 tahun. Jadi ini adalah satu diantara program dari kita agar putaran kedua bisa naik keatas," jelasnya. 

Meski memiliki waktu yang singkat, mantan pelatih Arema FC ini tetap menargetkan para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang dihadapi. 

"Meski persiapan hanya dua minggu, tapi target kita bukan jalan-jalan, target kita tidak kalah, kalau tidak kalah dapat satu poin. Karena namanya kompetisi kita juga hadang poin tim lawan karena persaingan tingkat juga di klasemen. Jadi target kita disana bagaimana bisa ambil satu poin," tegasnya. 

Namun Liestiadi mengaku belum mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi. Ia optimis timnya mampu berbicara banyak meski minim persiapan.

"Setiap saya pegang tim, saya percaya dengan tim saya. Jangan takut dengan lawan dan jangan kita yang didikte mereka, tapi kita harus dikte mereka," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)