Oded: Warga Harus Sehat Jasad, Akal, dan Rohani

Oded: Warga Harus Sehat Jasad, Akal, dan Rohani
Forum Bandung Sehat. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial meyakini, kesehatan menjadi modal untuk membangun kota. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berusaha menjaga dan mewujudkan kesehatan bagi warganya.

Tak hanya sehat jasad, tetapi juga sehat akal dan mental. Menurut Oded, sehat jasad ialah minum dan makan makanan yang bergizi. Kedua, sehat akal yaitu sering belajar untuk menambah wawasan. Terakhir, sehat rohani dengan melakukan refreshing atau tamasya. 

"Tiga hal itu bisa menjadi acuan agar kita menjadi orang sehat," ujar Oded saat melepas rombongan Forum Bandung Sehat dalam rangka bimbingan teknis di Pendopo Kota Bandung, Rabu (19/6/2019).

Jika sehari sebelumnya bimbingan teknis dilaksanakan di Gedung PKK Jalan Sukabumi, pada bimbingan teknis hari kedua dilaksanakan di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. “Berekreasi juga membuat kita sehat. Pikiran menjadi segar dan lebih siap untuk beraktivitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah meminta para anggotanya untuk selalu mengedepankan kebersamaan. 

Forum yang digagas olehnya itu, bertujuan untuk membantu pembangunan Kota Bandung yang lebih baik. Maka dengan semangat solusi, kolaborasi, dan inovasi, dia yakin FBS mampu berkontribusi untuk pembangunan Kota Bandung.

"Kita harus jadi energi untuk membantu pembangunan kota ini. Insya Allah semangat kebersamaan akan terjalin," katanya. (Okky Adiana)

Loading...