Bima-Didie Lakukan Rotasi dan Mutasi Besar-besaran

Bima-Didie Lakukan Rotasi dan Mutasi Besar-besaran
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor - Pasangan Wali Kota Bogor Bima Arya - Dedie A Rachim untuk pertama kalinya melakukan perombakan besar-besaran pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Kamis (20/6/2019) pagi WIB. 

Pelantikan kali ini dilakukan di jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah. Pelantikan dengan konsep luar ruangan seperti ini sudah menjadi ciri khas Bima Arya di priode pertama dan ternyata dilakukan di priode kedua.

Dari informasi yang dihimpun, pejabat yang banyak dimutasi adalah pergantian para lurah. Para lurah yang dipilih oleh Bima-Dedie kali ini yang mampu mengikuti program Bogor berlari, sehingga rata-rata lurah berusia muda. Sementara untuk pejabat eselon II ada tiga dinas yang dikabarkan akan dirotasi yaitu Kepala Dispora, Kepala Dishub dan Kasatpol PP Kota Bogor.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor M. Taufik mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat Pemkot Bogor bakal berlangsung pada Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 08:00 WIB di dekat stasiun kereta api Bogor.

"Iya besok ada rotasi dan mutasi. Pelantikannya dilakukan di luar ruangan, di Jalan Nyi Raja Permas dekat pintu Stasiun Bogor," ungkap Taufik kepada INILAH di Balai Kota Bogor pada Rabu (19/6/2019).

Saat ditanya soal jumlah pejabat dan siapa saja yang akan dirotasi, Taufik masih enggan membocorkan siapa saja pejabat yang bakal mengisi jabatan barunya pada struktural pemerintahan Kota Hujan.

"Lihat saja besok. Ya sekitar ratusan pejabatlah, besok aja yah, kan belum final masih ada tahapannya, masih perlu koreksi dan lain sebagainya lah," tutur Taufik.

Taufik menjelaskan, secara umum sejumlah pejabat yang bakal di rotasi dan mutasi terdiri dari berbagai tingkatan dan jabatan. Mulai dari pejabat setingkat eselon II, III hingga para pejabat eselon IV. Jumlah yang terbanyak adalah eselon IV dengan jabatan Lurah.

"Jadi mulai dari lurah hingga kepala dinas lah. Jelasnya datang aja besok pukul 08.00 WIB di pelataran stasiun Kota Bogor. Okeh ya. Ada pejabatnya siapa, lihat saja besok," pungkasnya. (Rizki Mauludi)