Kiprah Portugal: Tanpa Ronaldo, Tanpa Kalah

Kiprah Portugal: Tanpa Ronaldo, Tanpa Kalah
Skuat Portugal lolos ke semifinal tanpa terkalahkan

PORTUGAL menutup kiprah mereka di fase grup UEFA Nations League tanpa menyentuh kekalahan. Tim asuhan Fernando Santos bermain imbang 1-1 melawan Polandia di Estadio D. Afonso Henriques, Rabu (21/11) dini hari WIB.

 

 

 

Laga ini memang tidak menentukan lantaran Portugal sudah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup menyusul hasil imbang 0-0 melawan Italia. Di sisi lain, Polandia dipaksa turun ke kasta Liga B karena hanya meraih satu poin.

Portugal masih tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo dalam laga ini. Pelatih Fernando Santos, juga tidak menurunkan pemain-pemain utamanya.
Nama-nama macam penjaga gawang Beto, lalu duo bek Ruben Dias dan Kevin Rodrigues tampil sebagai starter.

Dalam laga ini, Portugal kalah dominan ketimbang tim tamu. Polandia mampu melepaskan sembilan tembakan, dengan tiga mengarah ke gawang. Sementara itu, Portugal hanya melepaskan tiga percobaan yang satu on target,

Untungnya, satu-satunya peluang bersih Portugal berujung gol di menit ke-3. Bernardo Silva mampu menceploskan bola ke dalam gawang setelah memanfaatkan umpan Renanto Sanches.

Setelah itu, Sellecao das Quinnas dipaksa tampil dengan 10 pemain, Itu setelah Danilo dikartumerah karena melanggar Arkadiusz Milik di dalam kotak penalti. Milik sendiri sukses menjadi eksekutor untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang bertahan hingga laga usai. Portugal memastikan diri lolos ke semifinal sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di fase grup. Ini merupakan pencapaian hebat, mengingat mereka tak diperkuat sang kapten, Cristiano Ronaldo yang memilih fokus membela Juventus.

STATISTIK PORTUGAL
UEFA Nations League

Total Laga: 4
Menang: 2
Imbang: 2
Kalah: -
Memasukkan: 5
Kemasukan: 3
Gol/laga: 1,25
Bobol/laga: 0,75
Clean Sheets: 2