Pernah Trial di Klub Awal CR7, Cucu Habibie Tak Laku di Persib B

Pernah Trial di Klub Awal CR7, Cucu Habibie Tak Laku di Persib B

INILAH, Bandung – Tak ada tempat bagi Muhammad Rafid Habibie di Persib B. Apa yang membuatnya tak lolos masuk klub anggota Liga 2 itu?

Pelatih Persib B, Liestiadi, menyebutkan Rafid tak masuk kriteria pemain yang diinginkan timnya. Ada titik lemah yang membuatnya gagal dalam seleksi klub yang dulu bernama Blitar United itu.

"Rafid itu baru berusia 19 tahun. Secara kualitas teknik oke, tapi dalam memainkan taktik saya, dia kurang tenaga. Dia masih terlalu muda," ungkap Liestiadi seusai memimpin sesi latihan di Bandung, Kamis (20/6/2019). 

Liestiadi tak ingin memaksanya untuk tetap bergabung dengan Persib B. Sebab jikapun bergabung, pemain yang juga sempat trial ke klub elite Portugal, Sporting Lisbon itu hanya akan banyak dibangku cadangkan. 

Cucu kandung dari Presiden RI Ketiga, BJ Habibie ini sebelumnya mencoba mengadu nasibnya untuk bisa menjadi skuat Persib B. Beberapa kali nampak terlihat latihan dan bahkan terlibat dalam beberapa laga uji coba yang telah dilakukan.

Namun dalam sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (20/6/2019), pemain yang berlatih di Italian Soccer Management Academy (ISMA) ini tak lagi nampak terlihat. (muhammad ginanjar)


 

Loading...