Ladeni Persib, Madura United Minim Persiapan

Ladeni Persib, Madura United Minim Persiapan
Skuat Madura United minim persiapan jelang laga melawan Persib Bandung, Minggu (23/6/2019) mendatang. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Madura United tak menjalani persiapan maksimal jelang duel kontra tuan rumah Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (23/6/2019) mendatang. 

Selain baru melakoni babak Semifinal Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya, tim berjulukan Sapeh Kerab ini mendapatkan tiket untuk berangkat ke Bandung pada Sabtu (22/6/2019).

"Tapi kita masih bisa uji lapangan terlebih dahulu karena kita berangkat dari Surabaya ke Bandung itu Sabtu pagi," ujar Dejan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (20/6/2019).

Dejan memastikan persiapan singkat ini tidak akan dijadikan alasan bagi timnya untuk berleha-leha. Sebaliknya, ia tetap menargetkan kemenangan untuk timnya agar perjalanannya ke Bandung ini tak menjadi sia-sia.

"Kita bawa lebih dari 20 pemain ke Bandung. Mereka harus kerja keras karena lawan Persib selalu tidak mudah," tegasnya.

Apalagi kata Dejan, banyak berpendapat bahwa Madura United disinyalir menjadi calon kuat untuk meraih titel juara di musim ini. 

Itu terjadi setelah Madura United dihuni pemain berkelas dan berkualitas. Seperti halnya kiper Muhammad Ridho Djazulie, bek Marckho Sandy Meraudje, winger Andik Vermansah, serta striker naturalisasi Alberto 'Beto' Goncalves.

Selain itu, Madura United juga memiliki Jaimerson Xavier yang berhasil membawa Persija Jakarta juara liga di musim lalu dan sang top skorer, Aleksandar Rakic.

Tak hanya itu, Madura memiliki Greg Nwokolo dan Andik Vermansah yang siap menjadi penggedor dari sisi lapangan dengan bantuan Zah Rahan.

Hasilnya mereka masih bertahan di turnamen Piala Indonesia hingga babak semifinal dan berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin sempurna 9 poin dari 3 laga yang telah dilakoni. 

"Tapi bukan berarti satu-satunya calon juara. Masih banyak tim lain juga calon juara. Perjalanan masih panjang. Kita jalani pertandingan dengan baik dan terus cari poin penuh," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)