Persib Tatap Fokus Madura United

Persib Tatap Fokus Madura United
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah melupakan hasil mengecewakan yang didapat timnya saat melawan Tira Persikabo. Di laga tersebut, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Pelatih asal Belanda ini kini mulai fokus membenahi tim dan memperbaiki segala kekurangan yang ada pada timnya lantaran akan berhadapan dengan Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019) mendatang. 

"Kami sudah bisa melupakannya (hasil imbang itu), kami sudah melakukan analisis video bersama para pemain," ujar Robert seusai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/2019). 

Robert mengaku tidak akan banyak melakukan evaluasi kepada para pemainnya sebab di laga melawan Tira Persikabo, pemainnya sudah bermain sangat baik.

"Kami sebenarnya sudah melakukan hal yang cukup untuk menang. Kami punya banyak kesempatan. Seperti yang saya bilang tiga kesempatan di depan gawang yang mestinya jadi gol, dan itu tak terjadi," katanya.

Selain itu, Robert juga menilai pemainnya masih merasa tegang lantaran sudah cukup lama tidak menjalani pertandingan. Hasilnya lawan dengan mudah menciptakan beberapa peluang berbahaya. 

"Menciptakan peluang itu penting, namun menyelesaikannya juga tidak kalah penting. Jika itu dilakukan, kami bisa memenangi laga," tegasnya.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini masih belum mendapatkan kejelasan soal nasib dua penggawanya Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel yang sudah mendapatkan tiga kartu kuning.

Sebab seharusnya laga keempat Persib di Liga 1 2019 bukan Madura United, melainkan Arema FC. Namun laga melawan Singo Edan harus dimundurkan dengan alasan berbenturan dengan agenda uji coba Timnas Indonesia. 

"Mari melihat peraturannya terlebih dahulu. Saya belum bisa mengatakan apa-apa sampai saya selesai mengecek peraturannya. Sedikit membingungkan memang peraturan ini, dan kami akan segera mengetahuinya sebelum laga lawan Madura," katanya.

Jika pada akhirnya tidak bisa dimainkan, Robert memastikan tidak akan mempermasalahkannya. Sebab masih ada pemain yang mampu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Bojan maupun Ezechiel.

"Kami ada rencana, tentu saja, karena kami harus main dengan 11 orang. Kami sedang berusaha untuk menyusunnya saat ini. Saya tidak akan memberitahukannya sekarang. Bisa jadi Muchlis atau Wildan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)