Sempat Dikira Kucing, Bayi Merah Ditemukan Warga Dalam Dus

Sempat Dikira Kucing, Bayi Merah Ditemukan Warga Dalam Dus
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Warga Leles Garut geger menyusul ditemukannya sesosok bayi merah berjenis kelamin perempuan di jalan baru Desa/Kecamatan Leles, Jum’at (21/6/2019) siang.

Saat ditemukan, bayi terbungkus plastik dimasukkan sebuah dus itu dalam kondisi hidup dengan ari-ari masih menempel di perutnya.

Menurut Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat, bayi diduga kuat dibuang ibunya itu ditemukan seorang pengendara sepeda motor Nunung Nurani (30) warga Kampung Soga RT 01 RW 02 Desa Cangkuang Kecamatan Leles.

Nunung baru pulang dari Kadungora, dan hendak pulang menuju rumahnya di Kampung Soga. Ketika melintas di jalan baru, dia mendengar suara yang semula dikiranya suara kucing.

Penasaran, dia pun menghentikan sepeda motornya, dan menghampiri sumber suara. Setelah didekati, suara bersumber dari sebuah dus kopi. Tambah penasaran, dia terus membuka dus tersebut.

Betapa kagetnya, ternyata dalam dus tersebut tampak sesosok bayi merah masih dalam keadaan hidup. Dengan panik, dia langsung membawa pulang bayi tersebut, dan meminta bantuan ibunya untuk dibawa ke seorang bidan. Selanjutnya, bayi belum diketahui orang tuanya itu dibawa ke Puskesmas.

Kasus penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Leles, dan kini masih dalam penanganan. (Zainulmukhtar)

Loading...