Snapdragon 865 Dibekali Modem 5G Terintegrasi?

Snapdragon 865 Dibekali Modem 5G Terintegrasi?

INILAH, Bandung-Penerus Snapdragon 855, yang kemungkinan bakal bernama Snapdragon 865, kabarnya akan hadir dalam dua varian, yakni dengan kode nama Kona dan Huracan. Salah satu di antaranya bakal terintegrasi langsung dengan modem 5G Snapdragon X55.

Mengutip Pocket-lint, penggabungan modem 5G di Snapdragon 865 kemungkinan untuk mengantisipasi produksi smartphone 5G yang akan makin banyak tahun depan.

Kona merupakan salah satu kota di Hawaii, lebih tepatnya bernama Kailua-Kona. Di kota ini, Qualcomm pernah melakukan pertemuan tahunan beberapa tahun lalu. Sementara Huracan adalah dewa angin, badai, dan api dalam mitologi suku Maya.

Belum diketahui varian mana dari Snapdragon 865 yang akan terintegrasi dengan modem X55 nantinya. Namun, kedua varian SoC itu akan mendukung RAM jenis LPDDR5X, meningkat dari standar yang sudah ada yakni LPDDR4X.

Selain itu, bakal hadir pula dukungan teknologi media internal UFS 3.0 yang saat ini sudah tersemat di OnePlus 7 Pro. Teknologi itu memungkinkan proses transfer data yang lebih cepat.

Snapdragon 865 akan dibangun dengan teknologi 7nm. Kemungkinan pabrikan TSMC yang bermarkas di Taiwan akan memproduksi chipset kelas flagship milik Qualcomm ini. Namun, beberapa rumor juga mengatakan bahwa produksi Snapdragon 865 akan ditangani oleh Samsung di Hwaseong, Korea Selatan. (inilah.com)

Loading...