Frets Petik Pelajaran dari Hasil Imbang Kontra Madura United

Frets Petik Pelajaran dari Hasil Imbang Kontra Madura United
Gelandang sayap Persib Bandung, Frets Butuan. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan mengaku telah mendapatkan pelajaran dari hasil imbang yang didapatkan di dua laga kandang timnya di Liga 1 2019.

Apalagi di dua laga masing-masing melawan Tira Persikabo dan Madura United, pemilik nomor punggung 21 dipercaya sebagai starter mengisi posisi sayap kanan. 

"Kami mendapatkan pelajaran berharga dua kali imbang di kandang. Dan pertandingan melawan Madura, kami bisa mengetahui kelemahan kami," ungkap Frets, Selasa (25/6/2019). 

Menurutnya kelemahan di dua laga yang menghasilkan skor imbang itu timnya kerap kehilangan fokus dan konsentrasi. Tak hanya di menit awal namun juga sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Seperti saat melawan Tira Persikabo, timnya kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sementara melawan Madura United, timnya kebobolan di menit ke-89. 

"Tapi saya cukup senang karena kami bermain cukup bagus dan tentunya hasilnya patut disyukuri," tegasnya.

Frets berharap di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019), segala kekurangan itu bisa teratasi dengan baik. Sehingga Persib tak lagi meraih hasil imbang, namun kemenangan bisa didapatkan. 

"Saya sendiri juga tetap fokus bila diberikan kesempatan. Saya akan berikan yang terbaik dan mungkin dua pertandingan melawan Tira dan Madura saya belajar dari kekurangan saya. Kalau diberikan kesempatan main lagi, saya akan berikan yang terbaik untuk Persib," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)