Begini Cara Unpad Ikut Berbenah Citarum

Begini Cara Unpad Ikut Berbenah Citarum

INILAH, Bandung – Universitas Padjajaran melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pada kegiatan KKN tahun ini, Unpad mengangkat KKN Tematik Citarum Harum dan Kewirausahaan.

Direktur Pembelajaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., mengatakan saat ini telah ada berbagai model KKN, baik yang reguler, tematik, dan internasional. 

Berkaitan dengan KKN Tematik Citarum Harum ini, dia mengingatkan kembali komitmen perguruan tinggi untuk berkontribusi mengatasi berbagai permasalahan seputar Citarum. 

"Seperti yang kita ketahui bahwa Sungai Citarum telah memberi manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat khususnya di Jawa Barat hingga DKI Jakarta," ujarnya.

Melalui KKN tematik ini, Paristiyanti berharap tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan Citarum, tapi sebagai sarana pembelajaran baik hard skill maupun soft skill bagi mahasiswa. Pembelajaran soft skill ini disini diharapkan menjadi bekal mahasiswa di masa depan yang akan bermanfaat khususnya di dunia kerja.

“Untuk itu kami menunggu ide-ide pemikiran dari Unpad baik dalam bentuk pendampingan, pengajaran dan penyelesaian masalah-masalah di Citarum,” tuturnya. (okky adiana)