Produk Baru KTM, Bisnis Motor Mewah Masih Menarik

Produk Baru KTM, Bisnis Motor Mewah Masih Menarik

INILAH, Jakarta - Meski daya beli belum sepenuhnya membaik, pasar Indonesia tetap saja menarik bagi pabrikan otomotif. Termasuk produsen motor asal Austria, KTM meluncurkan dua produk anyar untuk konsumen premium alias bekantong tebal.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), distributor resmi motor KTM, mengaku optimis dengan pasar di tanah air. Meski, dua produk anyar KTM yakni KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure dibanderol dengan angka wah. Masing-masing Rp320 juta dan Rp350 juta (on the road).

"Memang untuk kedua produk baru ini, menyasar pasar premium. Tetapi kami optimis mampu menjual 75 unit sampai akhir tahun," papar Kristianto saat launching KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure di Arena Jakarta Fair 2019, Jiexpo, Kemayoran, Senin (24/6/2019).
.
Selanjutnya dia memaparkan respons pasar yang cukup menjanjikan. Sebelum produk ini dilaunching, perusahaan melakukan gathering. "Saat itu, sudah ada indent sebanyak 15 unit. Dan, hari ini ada pembelian langsung 1 unit," ungkap Kristianto.

Konsumen di Indonesia, lanjutnya, memang sangat menunggu peluncuran KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure yang masuk KTM Big Bike. Keduanya memiliki DNA motor KTM yang cukup legendaris lantaran 15 kali menang dalam ajang Paris Dakkar.

Bagi yang kebelet menunggangi KTM Duke 790 ataupun KTM 790 Adventure, namun dana belum cukup, jangan khawatir. PJLM bekerja sama dengan sejumlah toko online yang menawarkan cash back dan cicilan melalui karu kredit. "Kita bekerja sama dengan sejumlah toko online seperti Tokopedia, Blibli dan Lazada," paparnya.

"Kami juga bekerja sama dengan mayor finance company, apakah itu Adira atau Mandiri, semuanya kita gandeng," imbuh Kristianto.

Bagi penggemar motor sport-adventure tanah air, tentu tak asing dengan KTM yang nama panjangnya Kronreif Trunkenpolz Mattighofen. Yang berasal dari bahasa Jerman dan berarti, kendaraan (buatan) Trunkenpolz Mattighofen.

Motor yang diciptakan berawal dari bengkel Hans Trunkenpolz pada 1934 ini, dikenal bermesin dan berbodi tangguh, sehingga cocok untuk medan berat (off road). Kini, PJLM sebagai distributor motor KTM memudahkan peminatnya. Apalagi perusahaan ini memiliki 21 diler resmi di Indonesia. (INILAHCOM)