Sayonara, Rafael Benitez

Sayonara, Rafael Benitez
Foto: Net

INILAH, London - Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni nanti, seperti yang dikonfirmasi klub.

Benitez ditunjuk sebagai pelatih kepala Newcastle sejak Maret 2016 lalu, dan mampu membawa klub finis di papan tengah di dua musim beruntun.

Musim 2018-19 lalu, The Magpies finis di urutan ke-13 klasemen akhir Liga Premier Inggris, mengoleksi 45 poin dari 38 pertandingan.

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama periode waktu yang signifikan. Namun, belum dan tidak akan mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya," bunyi pernyataan klub.

"Staf pelatih Rafa, Paco de Mguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif."

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, pemain, dan staf kami atas kesabaran mereka selama masa ketidakpastian. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai."

Beberapa nama dikaitkan dengan Newcastle, seperti mantan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso dan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City,Mikel Arteta. (INILAHCOM)