Burhan Harapkan Lahirnya Inovasi Dalam Rapat Forum Asisten Daerah se-Jabar

Burhan Harapkan Lahirnya Inovasi Dalam Rapat Forum Asisten Daerah se-Jabar
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Bertempat di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor menjadi tuan tumah Rapat Forum II Asisten Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Atas ditetapkannya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin berterima kasih banyak atas kepercayaan dari Pemprov Jawa Barat.

"Selamat datang para asisten daerah dan semoga forum II asisten kabupaten dan kota seProvinsi Jawa Barat di Kabupaten Bogor ini berjalan kondusif dan menghasilkan gagasan-gagasan yang baru, inovatif dan perspektif dalam rencana pembangunan daerah," ucap Burhanudin kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan (DTRP) ini menambahkan dalam forum II asisten daerah kabupaten kota ini akan membahas persoalan yang sesuai dengan wewenangnya.

"Forum II asisten daerah ini akan membahas pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB), pemerintahan desa, pertanahan, kerjasama sister city, kerjasama antar setda dan batas wilayah kabupaten dan kota dengan Pemprov Jawa Barat, hasil rapat ini saya yakin menjadi bahan evaluasi karena adanya usulan, penajaman progam dan juga evaluasi kinerja pemerintah daerah," tambahnya. 

Burhan menjelaskan sesuai dengan Undang-undang nomor 32 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah maka asisten daerah dan jajarannya harus cermat dalam mengerjakan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

"Dalam penyusunan LPPD ini para asisten daerah tentunya harus melaporkannya sesuai realita yang ada  dan akurat sesuai  capaian indikator masing-masing progam kerja pemerintah daerahnya. LPPD ini juga jadi dasar dari revisi program-program pembangunan daerah sesuai dengan kondisi dan potensi daerah yang diintegrasikan dengan visi, misi an tantangan pemerintahan daerah yang paling aktual," jelas Burhan. (Reza Zurifwan)

Loading...