Korpri Kota Bogor Segera Bangun SMP dan Minimarket

Korpri Kota Bogor Segera Bangun SMP dan Minimarket
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor- Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor, tahun ini akan mendirikan SMP untuk anggota Korpri yang tergolong tidak mampu. Selain itu ada juga pengembangan korpri dalam bidang usaha minimarket.

"Tahun ini kami akan terima siswa-siswi dan mudah-mudahan nanti beranjak ada SD Korpri juga," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Ade melanjutkan SMP Korpri rencananya berlokasi di daerah Kecamatan Bogor Utara. Secara khusus ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor untuk membuat surat agar Korpri bisa membuka dan menyiapkan fasilitas belajar mengajar.

"Untuk persiapanya menunggu BPKAD Kota Bogor. Ada beberapa lokasi di wilayah Bogor Utara, nanti secepatnya akan ditentukan," tambahnya.

Ade juga menuturkan, Korpri Kota Bogor memiliki program prioritas di bidang kesehatan, pendidikan dan usaha. Di bidang kesehatan sudah ada Poliklinik Korpri yang saat ini pesertanya ada 4.000 lebih.

"Sudah cukup banyak tapi belum semua anggota korpri. Jadi bagi OPD yang belum mengalihkan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes)nya silahkan dialihkan ke Poliklinik Korpri," terangnya.

Ade berharap, dengan maksimalnya peserta di poliklinik korpri, diharapkan Poliklinik Korpri bisa mandiri dan lebih maju lagi.

"Untuk semua anggota korpri juga bisa memiliki tanggung jawab terhadap Korpri," harapnya.

Ade menjelaskan, sementara itu di bidang usaha, Korpri Kota Bogor mendapatkan modal usaha dari pusat. Rencananya akan ada Korpri Mart dan Korpri Online. 

"Jadi ini harus dicarikan dulu tempat yang bagus, seperti di RSUD Kota Bogor misalnya atau ditempat lain," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan, pihanya siap bekerja sama dengan Korpri Mart untuk mengisi produk hasil pangan pertanian yang ada di Kota Bogor.

"Produk pertanian sangat banyak, kualitasnya bagus tapi dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk korpri mart nanti," pungkasnya. (Rizki Mauludi)