Langkah Ridwan Kamil Antisipasi Dampak Kemarau

Langkah Ridwan Kamil Antisipasi Dampak Kemarau
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

INILAH, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memastikan kelangsungan hidup masyarakat tak terganggu selama memasuki musim kemarau. 

Berkoordinasi dengan sejumlah pihak akan terus ditempuh dan sudah menggelar rapat dengan pengelola bendungan maupun irigasi. 

Sebagai langkah antisipasi, pemantauan kondisi waduk seperti Cirata dan Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta pun dilakukan.

"Sudah kita rapatkan juga dengan pengelola bendungan bendungan ya. Ada (Waduk) Cirata, Jatiluhur dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil, Rabu (26/6/2019).

Upaya yang harus dilakukan oleh masyarakat, lanjut Emil-sapaan Ridwan Kamil- yaitu melakukan sejumlah penghematan air. Selain itu, dia berharap antisipasi musim kemarau ini bisa lebih maksimal dengan pantauan cuaca dari para pihak terkait. Hal ini sangat penting agar mudah melakukan langkah-langkah antisipasi.

"Berharap cuaca ini bisa lebih termonitor secara akurat," ucapnya

Menurut dia, sejumlah daerah di Jawa Barat telah mengalami kekeringan, khususnya bagian utara. Oleh karena itu, dia mengimbau warga untuk menghemat penggunaan air agar cadangan air bisa dijaga dengan baik.

"Iya memang makin ke (Jabar) Utara cenderung makin lebih kemarau," katanya. (Rianto Nurdiansyah)
 

Loading...