Ternyata...Sejak Bocah Wan-Bissaka Sudah Berkostum Man-U

Ternyata...Sejak Bocah Wan-Bissaka Sudah Berkostum Man-U

INILAH, Manchester - Aaron Wan-Bissaka selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Ternyata, Setan Merah adalah klub yang sudah dia dukung bahkan sejak masih kanak-kanak.

Bek berusia 21 tahun yang menjadi pasukan inti Crystal Palace musim lalu, akhirnya akan segera berkostum Manchester United. Kostum itu bahkan sudah dia impikan ketika masih anak-anak di London Selatan.

Sebuah foto menggambarkan Wan-Bissaka sebagai penggemar setia Manchester United. Dia, dalam foto itu, berpose dengan ibunya, Elizabeth dan kakaknya Kevin serta ayahnya Ambroise. Baik Wan-Bissaka maupun Kevin, empat tahun lebih dua, sama-sama mengenakan kostum Manchester United edisi akhir 1990-an.

Wan-Bissaka diperhitungkan akan menjalani tes medis di Old Trafford begitu dia pulang dari membela tim nasional Inggris U-21. Kesepakatan senilai 55 juta pound akan menjadikannya sebaka bek paling mahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Manchester United mencari pengganti Antonio Valencia yang meninggalkan Old Trafford akhir musim ini setelah 10 tahun bersama-sama. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin melakukan investasi pada pemain-pemain yang lebih muda. Wan-Bissaka adalah pemain yang membuatnya terkesima.

Wan-Bissaka sendiri diperkirakan akan mendapat panggilan membela tim nasional senior Inggris. Dia sudah mengabaikan ketertarikan Republik Demokratik Kongo yang pernah dia bela di level junior.

Selain foto mengenakan kostum Manchester United itu, harian The Sun yang mengunjungi keluarga Wan-Bissaka, juga menemukan hal unik lainnya. Di salah satu sudut ruang rumah orang tuanya terlihat sebuah lemari yang kacanya pecah akibat tendangan Wan-Bissaka. Ambroise, sang ayah, mengaku dia punya alasan untuk membiarkannya pecah dan tak memperbaiki.

"Saya bilang ke Aaron, 'Saya tak marah, tapi ketika kamu sudah besar, kamu harus membelikan yang baru. Saya belum memperbaikinya karena saya menunggu (lemari baru) darinya," katanya bercanda.

Mantan pelatih Wan-Bissaka, Colin Omogbehin yang menemukannya di klub London Selatan bernama Junior Elite, memperhitungkan sang pemain adalah sangat cocok dengan United. "Saya melihat Manchester United. Mereka tim yang muda dan dia akan cocok dengan cara bermainnya. Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih muda yang memiliki sejarah dengan pemain-pemain muda. Ketika mundur sebagai pemain, dia menangani pemain remaja United. Jadi, dia tahu bagaimana membesarkan pemain-pemain seperti Aaron," katanya.