Maudy Ayunda, Alunkan Kamu & Kenangan

Maudy Ayunda, Alunkan Kamu & Kenangan
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda mendapat kehormatan membawakan lagu Kamu & Kenangan untuk film Habibie & Ainun 3.

"Kamu dan segala kenangan menyatu dalam waktu yang berjalan dan aku kini sendirian, menatap diri mu dalam bayangan".

Itulah sepenggal lirik dalam lagu yang berjudul Kamu & Kenangan menjadi bagian dari sebuah lagu ciptaan Melly Goeslaw yang berangkat dari kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri tercinta Hasri Ainun Besari.

Lagu yang dibuat secara khusus untuk menjadi soundtrack utama film Habibie & Ainun 3 ini dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga memerankan karakter utama Ainun dalam film ini.

"It's an honour diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3, ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan teh Melly Goeslaw," kata Maudy, Jakarta, Rabu, (26/06/2019).

Maudy mengaku saat pertama kali mendengarkan lagu tersebut, dia merasakan haru dan kesedihan mendalam. Lirik lagu yang ditampilkan menurutnya sangat sangat menggambarkan kecintaan seorang Habibie kepada Ainun.

"Lagunya sendiri, waktu aku pertama kali dengar demonya, udah bisa ngebayangin gimana sedih dan harunya film-nya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas, sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke Ibu Ainun, its such a perfect song for the movie,"ujar Maudy.

Berbeda dari genre music yang biasa Maudy nyanyikan, kali ini Maudy ditantang untuk bisa membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed.

"Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan script, ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal bu Ainun," papar Melly Goeslaw sang composer.

Lagu ini juga menandai kerjasama dua pihak yang terjalin di belakang perilisannya label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung, yaitu Trinity Optima Production, dengan MD Music. (INILAHCOM)