Vizcarra Siap Comeback Lawan Bhayangkara, Ezechiel?

Vizcarra Siap Comeback Lawan Bhayangkara, Ezechiel?
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Kondisi bahu kanan Ezechiel N'Douassel terus membaik. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani. 

Hanya saja di sesi latihan yang digelar di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (26/6/2019), pemilik nomor punggung 10 belum bisa bergabung dengan tim.

"Memang masih ada rasa nyeri di bagian bahunya. Karena tidak mau memaksakan dan mengambil resiko sehingga bahunya diproteksi," ungkap Rafi. 

Kondisi ini, lanjut Rafi akan terus dilakukan Ezechiel agar kondisi bahu kanannya bisa sembuh total. Artinya dengan kesembuhan itu, ia bisa membela Persib di Liga 1 2019 terutama saat menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019).

"Besok pagi kita akan lihat di dalam latihan. Tapi kemungkinannya masih latihan terpisah. Dan untuk hari Minggu (lawan Bhayangkara) kita akan lihat, apakah sudah membaik atau keluhannya sudah baik. Kita juga harus ngobrol sama pelatih kepala," tegasnya. 

Sementara mengenai kondisi Febri Hariyadi yang sebelumnya mengalami cedera hamstring di paha kanannya, Rafi memastikan sudah tidak menjadi persoalan. Terbukti, pemilik nomor punggung 13 itu mampu melahap seluruh program yang diberikan jajaran pelatih.

"Cuma tadi Jupe (Achmad Jufriyanto) ada sedikit kaku di paha bagian dalam. Mudah-mudahan tidak serius. Tapi sudah dalam penanganan fisioterapi," tuturnya.

Selain Jupe, kata Rafi, gelandang asingnya Rene Mihelic sempat mengalami kendala di bagian kaki tulang belakang akibat salah tumpuan saat hendak melakukan crossing. Alhasil, pemain asal Slovenia itu tidak bisa melanjutkan latihan hingga usai.

"Kala Vizcarra sudah tidak ada keluhan dan siap untuk menghadapi pertandingan. Tapi mungkin coach ingin melihat lebih dulu kebugaran dia dan ingin bertahap," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)