Robert Akan Lakukan Rotasi Lagi

Robert Akan Lakukan Rotasi Lagi
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Net)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali berencana untuk melakukan rotasi pemain saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Sebelumnya, di laga melawan Madura United, Minggu (23/6/2019), Robert menurunkan Abdul Aziz Lutfi Akbar, Henhen Herdiana, dan Agung Mulyadi. Kini, pelatih asal Belanda ini akan mencoba beberapa pemain lainnya yang belum merasakan pertandingan di Liga 1 2019. 

"Beberapa pemain mungkin akan masuk ke daftar susunan pemain tapi rotasi itu terbatas. Hanya saya akan mencoba untuk memberi kesempatan bagi pemain muda. Bagus untuk melihat mereka bermain seperti contohnya Zola karena dia pemain potensial yang fantastis," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (26/6/2019). 

Robert meminta kepada Zola harus bisa menunjukkan performa terbaiknya. Tujuannya hanya agar memotivasinya dalam mengarungi Liga 1 2019 semakin terjaga. 

"Jadi saya harus memberi kesempatan untuk Zola maupun pemain lain seperti Syafril (Lestaluhu) atau Agung juga. Aqil (Savik) juga akan menjadi kiper masa depan jadi harus menjaga motivasinya," tegasnya. 

Meski rotasi, pelatih berusia 64 tahun ini tetap menargetkan para pemainnya untuk meraih kemenangan. Apalagi dalam tiga pertandingan secara beruntun, Persib meraih hasil imbang. 

"Saya rasa kami sudah melakukan hal yang tepat hanya saja belum bisa mengoleksi tiga poin. Tapi bagus karena kami punya kesempatan lagi untuk bermain di kandang Minggu ini dan punya peluang meraih tiga poin," katanya.

Menurutnya, tiga poin itu sangat berarti bagi timnya dan bahkan bisa mengubah posisi timnya di papan klasemen sementara Liga 1 2019. 

"Ini akan menjadi laga yang seru dan saya harap bisa mengoleksi tiga poin di stadion (Si Jalak Harupat). Bukan hanya di kandang saja sebenarnya karena sepak bola adalah bagaimana caranya menang di setiap laga baik itu home atau away," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)