Rene Alberts: Persib Siap Hadapi Bhayangkara FC

Rene Alberts: Persib Siap Hadapi Bhayangkara FC
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Net)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sambut baik dengan pertukaran status tuan rumah dengan Bhayangkara FC. Sedianya akan digelar di Stadion Candrabhaga, kini dialihkan ke Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya bukan menjadi persoalan dengan pertukaran tersebut. Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini setuju ketimbang laga tersebut berubah status menjadi tunda.

"Saya juga sudah mendapatkan kabar sore ini sebelum latihan bahwa kami akan bermain di Si Jalak Harupat jam 15.30 melawan Bhayangkara. Jadi kami melakukan persiapan untuk itu," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (26/6/2019). 

Robert semakin bersemangat lantaran di laga nanti, striker andalannya Ezechiel N'Douassel sudah bisa dimainkan karena bahu kanannya yang semakin hari semakin membaik. 

"Saya rasa dia (Ezechiel) akan lebih baik dan bisa bermain, dokter yang mengatakan itu lewat wawancara. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat mereka (pemain) siap untuk Minggu," tegasnya. 

Hanya saja, pelatih berusia 64 tahun ini masih ragu untuk menurunkan Esteban Vizcarra meski kondisi lututnya pasca operasi sudah membaik. Bahkan pemilik nomor punggung 9 itu dilibatkan dalam beberapa program latihan yang diberikan.

"Kami akan lihat dia pada Juli nanti kapan Vizcarra akan mulai bermain lagi pelan-pelan. Tapi untuk saat ini dia belum siap, bagus melihat pergerakannya tapi saya ragu dia sudah berani untuk melakukan duel satu lawan satu. Dia masih butuh sekitar tiga pekan dan kami akan coba untuk memberikan tekanan padanya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)