Apple Siap Gaet Samsung untuk Pasang OLED di iPad

Apple Siap Gaet Samsung untuk Pasang OLED di iPad

INILAH, Bandung-Apple mulai menggunakan layar OLED untuk iPhone selama beberapa tahun belakangan. Kini, Apple tampaknya akan menggunakan layar OLED ke produk lain seperti iPad dan MacBook.

Rencana Apple untuk mengimplementasikan layar OLED ke iPad dan MacBook sebenarnya bukan datang dari keinginannya sendiri. Menurut ETNews, Apple berutang penalty kepada Samsung karena tidak membeli layar iPhone sebanyak yang dijanjikan.

Samsung ingin Apple membayar penalty-nya tersebut. Tapi, bukannya membayar, Apple justru memberikan opsi kedua untuk Samsung Display.

Apple menawarkan untuk membeli panel OLED untuk produk seperti tablet dan notebook. Bila berjalan lancar, Apple berencana memperkenalkan layar OLED ke jajaran iPad dan MacBook mereka.

Opsi yang ditawarkan Apple ini adalah salah satu solusi yang dipertimbangan kedua perusahaan teknologi untuk menyelesaikan perbedaan mereka atas penalty.

Kedua perusahaan sebenarnya telah bertemu beberapa kali, dengan harapan bisa menyelesaikan masalah. Tapi, hingga saat ini mereka belum menemukan solusi yang jelas.

Seperti diketahui, Samsung Display adalah manufaktur OLED terbesar di dunia. Perusahaan layar telah memproduksi 40 persen OLED yang ada di seluruh dunia.

Apple mulai memperkenalkan layar OLED lewat iPhone X. Meski iPhone X sukses, Samsung Display mengklaim, Apple belum memenuhi persyaratan pemesanan minimum.(inilah.com)

Loading...