Menganggur, Fabiano Pasrah Tunggu Naturalisasi

Menganggur, Fabiano Pasrah Tunggu Naturalisasi
Fabiano Beltrame. (Net)

INILAH, Bandung- Bek Persib Bandung Fabiano Da Rosa Beltrame hanya bisa pasrah dengan nasibnya di musim 2019. Bek kelahiran Brasil ini tidak bisa terlibat di kompetisi. 

Bahkan tak hanya Liga 1, namun pemilik nomor punggung 15 ini juga tidak bisa dilibatkan di kasta kedua atau Liga 2 2019. Alasannya hanya karena statusnya yang masih sebagai pemain asing. 

Fabiano memastikan akan tetap bersabar menjalin prosesnya untuk bisa menjadi pemain naturalisasi. Terlebih saat ini upaya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih terus diupayakan. 

"Saya lagi tunggu, katanya sekarang sudah lebih cepat prosesnya," ungkap Fabiano di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (27/6/2019). 

Sebelumnya, kata Fabiano proses itu sedikit terganjal karena harus dikaji lebih dulu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Kemarin kurang kajian dari Kemenpora. Sekarang kajian sudah dikirim ke Setneg nanti dikirim ke DPR. Pasti akan lebih cepat," harapnya. 

Menurutnya tidak hanya dirinya yang sedang menunggu proses untuk menjadi pemain naturalisasi, namun juga dirasakan bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra hingga kiper Barito Putera, Yoo Jae-hoon.

"Mungkin ada sampai 3-4 pemain lagi, tapi saya lupa. Semua masih tunggu. Mungkin ada masalah sedikit-sedikit, tapi saya yakin sebelum putaran kedua bisa selesai. Manajemen juga yakin dan semoga bisa selesai," katanya.

Sambil menunggu proses tersebut, Fabiano akan tetap bergabung dengan Persib sekalipun hanya dijadikan sebagai pelengkap dalam sesi latihan. 

"Dua minggu lalu saya latihan di Persib B (Blitar United). Karena tidak bisa, pelatih suruh saya datang lagi kesini untuk latihan supaya lebih dekat dengan mereka dan supaya putaran kedua main saya sudah siap," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)
 

Loading...