Kemendes Akan Beri Benefit Tambahan Bagi Perangkat Desa

Kemendes Akan Beri Benefit Tambahan Bagi Perangkat Desa
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan tambahan benefit kepada para pendamping desa melalui kerja sama yang dijalan dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) dan PT BNI Life Insurance. 

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan, selama ini pendamping desa memiliki peranan yang sangat penting dalam menyukseskan program Dana Desa.

Sebagai apresiasi kepada mereka, pemerintah menawarkan pilihan tambahan benefit asuransi melalui BNI Life Insurance, di luar benefit yang sudah mereka dapatkan selama ini yaitu BPJS.

"Memang sudah dapat BPJS, juga dengan BNI life insurance ini, dengan premi Rp50ribu setahun bisa cover dana kematian hingga 25 juta, kalau sakit bisa dicover sampai 90 hari tambahan. Sehingga pendamping desa bisa bekerja lebih keras lagi, desa-desa bisa lebih maju lagi, dan kesenjangan bisa terus kita turunkan," ujar Eko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/06/2019).

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan program pada pendamping desa ini, BNI memberikan benefit kepada para pendamping desa.

"Para pendamping desa sudah ada asuransinya nanti kita cover untuk benefit yang lainnya yang tidak ada di BPJS, kita berikan sehingga dapat meningkatkan produktivitas para pendamping dan juga mengcover resiko-resiko yang terjadi di lapangan selama dia bekerja," terangnya.

Selain itu, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan Kerjasama dengan Kemendes PDTT ini diharapkan dapat membantu para Tenaga Pendamping Desa yang berjumlah sekitar 37.000 orang untuk mulai sadar berasuransi.

"Untuk mengikuti program ini, Tenaga Pendamping Desa dapat langsung mendaftarkan diri di seluruh kantor cabang Bank BNI dan Kantor Pemasaran BNI Life di Indonesia, dan pembayaran premi akan dilakukan secara auto debet dari rekening BNI peserta," terangnya. (Daulat Fajar)