Ini Rute Resmi Helaran HJB 537

Ini Rute Resmi Helaran HJB 537
Ilustrasi/istimewa

INILAH, Bogor - Menjelang digelarnya Helaran Seni Budaya dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-537, Minggu (30/06/2019) mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor akhirnya mengeluarkan rute resmi arak-arakan dari Balai Kota Bogor ke Taman Air Mancur.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menuturkan, setelah melakukan  rapat khusus tim teknis OPD dan kecamatan. Hal yang dibahas pada rapat ini tentang keikutsertaan OPD pada acara Helaran Seni dan Budaya 2019.

"Selain itu dibahas soal rute helaran yang akan diambil.  Ada juga bahasan persiapan OPD mana saja dan temanya apa," ungkap Shahlan usai rapat bersama OPD terkait di kantor Disparbud Kota Bogor pada Kamis (27/06/2019) siang WIB. 

Shahlan melanjutkan, sementara untuk lokasi start dan jadwal helaran, dirinya memastikan sudah fix dan tidak ada perubahan, yakni dari start Balai Kota Bogor dan finish di Jalan Jendral Sudirman atau taman Air Mancur. 

"Start di Balai Kota pukul 07.00 WIB, kemudian peserta Helaran sudah mulai jalan. Kami berharap semua peserta sudah siap sehingga acara bisa berjalan sesuai yang diharapkan," tutur Shahlan. 

Shahlan juga menuturkan, selain dari OPD Kota Bogor, helaran juga akan dimeriahkan oleh penampilan beberapa sanggar dan komunitas dari Kota Bogor juga dari luar Kota Bogor.

"Meski banyak peserta, sepanjang jalan Ir. H. Juanda tidak ada penutupan jalan dan Car Free Day (CFD) tetap dilaksanakan. Untuk pemasangan panggung utama (VIP) berada di tengah jalan, tepatnya di jalan Jendral Sudirman atau depan Museum PETA," bebernya.

Shahlan menyampaikan, dirinya mempersilahkan OPD yang ingin berpartisipasi di acara Helaran untuk segera daftar. Dengan catatan OPD tersebut harus menampilkan sesuatu yang atraktif.

"Berdasarkan data yang sudah masuk Shahlan menyebutkan, ada beberapa peserta yang sudah siap. Seperti misalnya dari RSUD Kota Bogor, Dinas Kesehatan, Bapenda, BPN dan sejumlah OPD lainnya," pungkasnya. (Rizki Mauludi)