Wabup Bogor ke Bandung untuk Studi Pariwisata dan Olahraga

Wabup Bogor ke Bandung untuk Studi Pariwisata dan Olahraga
Pemkab Bogor berkunjung ke Pemkot Bandung untuk melakukan studi terkait pariwisata. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor- Untuk memaksimalkan Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport and Tourisme, Wabup Bogor Iwan Setiawan melakukan study referensi ke Pemkot Bandung.

Iwan menuturkan Kabupaten Bogor yang berkeinginan menjadi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban dan memiliki slogan The City Of Sport and Tourisme 'belajar' ke Kota Bandung untuk melihat objek-objek wisata unggulan.

 "Kami punya 11 lapangan golf, Stadion dan komplek olahraga  Pakansari, Olahraga Paralayang, Arung Jeram, Offroad dan lainnya tapi kami masih perlu 'belajar' ke Kota Bandung," tutur Iwan kepada wartawan, Jumat (28/6).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini menambahkan dalam kesempatan ini yang ingin dipelajari khusus adalah pengembangan inovasi dan perumusan kebijakan daerah.

"Kami melihat Pemkot Bandung dalam pengembangan inovasi dan kebijakannya di bidang olahraga dan parawisata sangat bagus, kami berharap ada 'oleh-oleh' ilmu yang akan kami bawa pulang ke Kabupaten Bogor," tambahnya.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengakui Kota Bandung tidak banyak memiliki objek wisata alam namun berkat inovasi kami berhasil 'menjual' olahraga dan parawisata kami.

"Kota Bandung memang terkenal dengan inovasi dan kratifnya hingga kami sukses dalam mendatangkan jutaan wisatawan untuk datang ke Kota Bandung, kami ajak Pemkab Bogor untuk menonton Asia Afrika Festival yang akab menghadirkan ribuan talent budayawan dari nusantara maupun mancanegara dan juga belasan hingga puluhan duta besar dari negara sahabat," ucap Yana.

Ia menuturkan sebagai kota, kami menempatkan diri sebagai kota jasa dan parawisata. Yang terbaru kami sedang menjalankan wisata halal yang saat ini mulai digemari masyarakat.

"Pemkot Bandung saat ini juga mengembangkan sarana prasana baik taman maupun sarana olahraga, kami dengan senang hati  perkenalkan Bandung Taman Center yang menyatu dengan kantor Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung hingga  mungkin kita bisa saling memberikan masukan," tuturnya. (Reza Zurifwan)

 

Loading...