Saran Menyusun Meja Kerja Komputer yang Sehat

Saran Menyusun Meja Kerja Komputer yang Sehat

INILAH, Bandung-Anda ingin agar produktivitas Anda dalam bekerja jadi membaik? Hal tersebut ternyata juga dipengaruhi oleh bagaimana anda menyusun meja kerja Anda.

Saluran Wall Street Journal di YouTube melalui video terbaru unggahannya perlihatkan cara terbaik untuk menyusun posisi benda-benda dan gadget di meja kerja Anda, agar bisa lebih produktif.

Cara ini disarankan oleh pakar Ergonomika, Jon Cinkay, dari Hospital for Special Surgery.

Ergonomika atau (kurang tepat) ergonomi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara manusia dengan elemen-elemen lain dalam suatu sistem, serta profesi yang mempraktikkan teori, prinsip, data, dan metode dalam perancangan untuk mengoptimalkan sistem agar sesuai dengan kebutuhan, kelemahan, dan keterampilan manusia.

Ergonomi berasal dari dua kata bahasa Yunani: ergon dan nomos: ergon berarti kerja, dan nomos berarti aturan, kaidah, atau prinsip.

Pendapat lain diungkapkan oleh Sutalaksana (1979): ergonomi adalah ilmu atau kaidah yang mempelajari manusia sebagai komponen dari suatu sistem kerja mencakup karakteristik fisik maupun nonfisik, keterbatasan manusia, dan kemampuannya dalam rangka merancang suatu sistem yang efektif, aman, sehat, nyaman, dan efisien. (inilah.com)

Tonton video penjelasannya di bawah ini: