Duh, Animo Bobotoh Saksikan Laga Home Persib Turun

Duh, Animo Bobotoh Saksikan Laga Home Persib Turun
Jumlah penonton laga kandang Persib Bandung mengalami penurunan. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Jumlah penonton laga kandang Persib Bandung mengalami penurunan. Itu terlihat saat tim berjulukan Maung Bandung ini menjamu Bhayangkara FC.

Digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019), penonton yang didominasi oleh suporter Persib Bandung ini hanya berjumlah 13.830 orang.

Padahal di laga sebelumnya terutama saat menjamu Madura United, Minggu (23/6/2019) lalu, jumlah suporter laga kandang Persib sudah mulai meningkat dengan menembus angka 21.290 penonton. 

Jumlah tersebut tentu lebih banyak dibandingkan dua laga kandang sebelumnya. Sepertu ketika menjamu Persipura yang hanya berjumlah 14.180 orang dan Tira Persikabo dengan jumlah penonton yang hadir 12.252 orang. 

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan banyak faktor yang membuat animo penonton di setiap laga kandang menurun. Dari mulai lawan hingga pembelian tiket menggunakan sistem online mempengaruhi. 

"Tapi kalau masalah tiket online, pertandingan kemarin (lawan Madura United) malah bisa tembus 21 ribu lebih penonton," ujar Bram. 

Bram berharap tiket online yang diterapkan di musim ini tidak mempengaruhi penonton khususnya bobotoh untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. 

"Mudah-mudahan tiket online ini bukan kendala yang menghalangi bobotoh untuk membeli tiket dan datang ke Stadion," harapnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Loading...