FUI Kutuk Peristiwa Wanita Lepas Anjing di Masjid

FUI Kutuk Peristiwa Wanita Lepas Anjing di Masjid
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) memberikan keterangan pers soal peristiwa penodaan agama Islam yang baru saja terjadi di salah satu masjid yang ada di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Sekretaris Jenderal FUI, KH. Muhammad Al Khaththath mengaku telah menyaksika tayangan video peristiwa wanita melepas seekor anjing di dalam masjid yang viral di dunia maya.

"Kami sudah mengetahui peristiwa penodaan agama Islam yang baru saja dilakukan seorang wanita yang masuk ke dalam masjid dengan membawa anjing dan mengenakan sepatu, dan terlihat dari gerak-gerik dan sikapnya dalam video yang beredar di medsos WA yang merupakan rekaman dari kejadia nuta yang diduga adalah terjadi di Masjid Al Munawaroh di kawasan Sentul City, Bogor," ujar Al Khaththath, Minggu (30/6/2019).

Ia mengatakan, FUI sebagai wadah silaturahim dan koordinasi ormas dan lembaga Islam di Jakarta mengutuk keras tidakan penodaan dan penistaam terjadap masjid sebagai tempat ibadah suci agama Islam.

"Serta meminta pengurus atau jamaah Masjid Al Munawaroh segera membuat laporan kepolisian atas kasus penodaan agama dan penistaan masjid tersebut," imbuhnya.

FUI, lanjutnya, juga menutntut dan mendesaj pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku penodaan dan penistaan terhadap agama Islam tersebut dan mengusutnya dengan tuntas.

"Ini agar jelas siapa sebenarnya pelaku dan isapa yang menyuruh yang bersangkutan melakukan tindakan yang sangat sensitif dan berbahaya agar polisi menyeretnya sampai ke pengadilan agar diberikan hukuman yang seberat-beratnya," tuturnya.

Ia menambahkan, FUI juga meminta kepada Pimpinan MUI Pusat untuk mengeluarkan fatwa bagaimana hukum orag yang membawa anjing dan barang najis lainnya ke dalam masjid serta tindakan yang harus dilakukan oleh para pengurus dan jamaah masjid menghadapi hal tersebut.

Dirinya pun mengharapkan agar kejadian ini tak terulang lagi di wilayah lainnya yang ada di Indonesia.

"Kami menyerukan kepada seluruh umat Islam wabil khusus para pemuda Islam untuk merapatkan barisan, mempererat tali ukhuwah Islamiyyah, serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala bentuk gangguan terhadap masjid dan menyiapkan laskar masjid untuk menangkal segala bentuk serangan terhadap masjid, para imam, para ustadz dan para jamaah," tandasnya. (INILAHCOM)