Soal 'Persib Butut', Begini Reaksi Robert Alberts

Soal 'Persib Butut', Begini Reaksi Robert Alberts
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sangat memahami dengan kekecewaan Bobotoh terhadap timnya. Apalagi sampai mengeluarkan kata-kata Persib butut atau jelek.

Kata itu dilontarkan usai Persib dikalahkan Bhayangkara FC. Digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019) Maung Bandung kalah dengan skor 1-2. 

Kekalahan itu memperburuk catatan Persib karena di dua laga kandang sebelumnya melawan Tira Persikabo dan Madura United, Supardi dan kawan-kawan hanya mampu meraih hasil imbang.

"Saya tidak membenci orang-orang yang mengatakan hal buruk soal tim, karena mereka juga tentu melihat hasil dari pertandingan hanya dapat dua poin," ucap Robert di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Senin (1/7/2019). 

Pelatih asal Belanda ini memastikan kondisi ini juga akan dirasakan suporter lainnya di dunia jika melihat hasil tim kebanggaannya yang sangat kesulitan dalam meraih kemenangan. 

"Tapi jika kita melihat tiga pertandingan itu kita tidak kalah unggul dengan tim tamu, kita hanya imbang dua kali dan kalah sekali. Maka jika ada yang bilang buruk soal Persib maka kita harus lebih kuat," tegasnya. 

Selama ini, Robert akan terus mengevaluasi para pemainnya untuk bisa menjadi lebih baik. Sebab menurutnya Persib sudah pantas bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019. 

"Di putaran pertama ini saya terus melihat kualitas mereka sebagai pemain. Karena jika kita melihat banyaknya peluang mereka, kita bisa lihat kualitas ketika mereka cetak gol," tuturnya. 

Robert menyadari selama ini penyelesaian akhir menjadi kendala. Namun kekurangan itu tidak bisa ditunjukan hanya kepada strikernya Ezechiel N'Douassel.

"Saya tetap cari apa yang bisa digali dari Ezechiel, banyak peluang Ezechiel yang tidak jadi gol tapi kita tidak boleh hanya menekan dia karena masih banyak pemain lain di dalam tim yang bisa cetak gol. Artur juga penting karena dia juga bisa cetak gol dan terus melangkah maju dan bikin banyak gol," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...