Proyek Kereta Cepat Bikin Jalan Rusak, Warga Purwakarta Mengeluh

Proyek Kereta Cepat Bikin Jalan Rusak, Warga Purwakarta Mengeluh

INILAH, Purwakarta - Warga di sejumlah desa yang telintasi proyek pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung yang masuk wilayah Kabupaten Purwakarta, kembali meradang.

Pasalnya, dampak dari pembangunan proyek nasional itu membuat jalan lingkungan mereka rusak parah. Akibatnya, mobilitas warga jadi terganggu. 

Adapun jalan desa yang terdampak sisa pembangunan jalur kereta ini, di antaranya Jalan Militer yang menghubungkan Kecamatan Darangdan dan Plered. Kemudian, jalur Cilegong, Kecamatan Jatiluhur.

Salah seorang pengguna jalan, Jalaludin (35) warga sekitar, mengaku kesal atas buruknya infrastruktur di jalur tersebut. Karena, selain mengganggu mobilitas mereka, adanya jalan rusak ini pun dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

"Tadinya jalan ini bagus. Sekarang kondisinya sudah membahayakan," ujar Jalaludin kepada INILAH, Senin (1/7/2019).

Dia mengaku, selain rusak kondisi jalannya saat ini sudah berlapis tanah merah. Ini, kata dia, jelas sangat membahayakan. Terutama bagi pengguna sepeda motor.

"Kami harap pemerintah segera turun tangan. Kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Sudah sangat membahayakan," harap dia. (asep mulyana)