Persib B Incar Kemenangan Perdana di Liga 2

Persib B Incar Kemenangan Perdana di Liga 2
Pelatih Persib B Liestiadi (kedua dari kiri) saat sesi jumpa pers jelang laga melawan PSPS Riau. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Blitar Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung akan kembali menjalani pertandingan Liga 2 2019. Kali ini lawan yang dihadapi adalah PSPS Riau.

Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2019) tepat pukul 15.30 WIB. 

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi mengatakan laga melawan PSPS Riau merupakan laga kedua bagi timnya di Liga 2 2019. Sebelumnya tim besutannya harus kalah atas PSPS Cilacap dengan skor 0-3. 

"Seharusnya kemarin lawan dulu PSGC Ciamis, tapi pertandingannya ditunda. Dan sekarang pertandingan pertama kita di home dan nilai kita masih nihil. Otomatis kita targetkan tiga poin, itu wajib," ujar Liestiadi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (1/7/2019). 

Sejauh ini, kata Liestiadi timnya sudah siap tempur menghadapi PSPS Riau. Pasalnya segala persiapan sudah dilakukan dengan baik.

"Persiapan terakhir saya rasa anak-anak menunjukkan progress yang bagus, anak-anak sudah mengerti taktik dan cara yang ktia inginkan, yang penting mental dan fisik sudah siap untuk pertandingan dan meraih tiga poin," katanya. 

Namun demikian, Liestiadi perlu waspada meski di dua laga sebelumnya, PSPS Riau mengalami kekalahan atas PSMS medan dan Persiraja. Sebab hal itu akan membangkitkan mereka untuk bisa mengalahkan timnya. 

"Mereka pasti punya motivasi karena sudah jauh dari Sumatera dan kesini bukan mau jalan-jalan. Untuk menghadapi motivasi mereka kita juga punya motivasi juga untuk meraih tiga poin pertama untuk masyarakat Kota Bandung," tegasnya.

Senada diungkapkan Pelatih PSPS Riau, Bona Simanjuntak. Ia menargetkan timnya untuk bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan. 

"Kita sudah evaluasi dimana kekurangan kita. Semoga besok bisa lebih baik meski kita bermain di Bandung dan Persib B ini ditangani coach Liestiadi yang kita tahu sangat berpengalaman baik Liga 1 atau Liga 2. Mudah-mudahan kami besok punya tekat dapat poin disini," ucap Bona.(Muhammad Ginanjar)

Loading...