Dua Dirut RSUD di Jabar Ditetapkan

Dua Dirut RSUD di Jabar Ditetapkan

INILAH, Bandung - Dua posisi direktur utama (Dirut) definitif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jawa Barat telah terisi. Dengan demikian, tinggal posisi dirut definitif pada empat RSUD yang masih kosong. 

Diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru melantik dua direktur baru yaitu RS Jiwa Cisarua Kabupaten Bandung Barat dan RSUD Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi. 

Gubernur Ridwan Kamil melantik dr Elly Marliyani sebagai Dirut RSJ Cisarua dan dr Rochady Hendra Setya Wibawa sebagai Kepala UPTD RSUD Jampang Kulon Sukabumi bersama ratusan Esselon III lainnya di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/7/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jabar Berli Gelung Sakti mengatakan, posisi Kepala UPTD tidak jauh beda dengan dirut definitif.

"Iya itu hanya beda penyebutannya saja. Sama-sama eselon III," ujar Berli. 

Saat ini, tinggal empat RSUD di Jabar yang belum memiliki Dirut definitif. Yakni, RS Paru Sidareja Kabupaten Cirebon, RSUD Pameungpeuk Kabupaten Garut, RS Kesehatan Kerja Rancaekek Kabupaten Bandung dan RSUD Al Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung.

Khusus menentukan Dirut RSDU Al Ihsan, rencananya akan digelar open bidding. Sementara yang lainnya akan segera diumumkan. 

"Pertama itu karena rumah sakit besar kalau secara kapasitas dan semua yang ada di situ sudah bisa lah dikategorikan tipe A. Kemudian juga yang lainnya karena yang dilayani juga satu provinsi," papar Berli. (Rianto Nurdiansyah)

Loading...