Firefox Preview Janjikan 2 Kali Lebih Cepat

Firefox Preview Janjikan 2 Kali Lebih Cepat
Mozilla memperkenalkan sebuah browser Firefox versi baru untuk perangkat Android. Karena masih berupa versi pratinjau dan belum final, namanya untuk sementara ini adalah Firefox Preview.

INILAH, Bandung-Mozilla memperkenalkan sebuah browser Firefox versi baru untuk perangkat Android. Karena masih berupa versi pratinjau dan belum final, namanya untuk sementara ini adalah Firefox Preview.

Meski demikian, bagi yang ingin menjajal Firefox Preview sudah bisa mengunduhnya dari toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

Firefox Preview dibekali sejumlah fitur baru, seperti engine GeckoView yang diklaim meningkatkan kecepatan menjelajah internet hingga dua kali lebih kencang dibanding versi Firefox sebelumnya.

GeckoView merupakan engine browser yang sebelumnya sudah diterapkan di browser desktop Firefox Quantum dan browser mobile Firefox Focus yang otomatis memblokir iklan.

Selain itu, Firefox Preview juga memiliki fitur privasi bernama Tracking Protection yang tertanam langsung di dalam aplikasi.

Pengguna tidak perlu add-on atau aplikasi tambahan untuk melindungi diri mereka dari pelacakan situs-situs berbahaya serta iklan-iklan mengganggu yang sering muncul.

Ada pula fitur Collections yang berguna untuk menyimpan situs-situs favorit yang sering dikunjungi.

Tampilan desain Firefox Preview pun agak berbeda dibandingkan peramban Firefox sebelumnya.

Kotak alamat URL kini ditempatkan di bagian bawah tampilan browser. Firefox Browser dulu memiliki kotak alamat URL yang terletak di bagian atas.

Mozilla berharap kepada yang sudah menjajal Firefox Preview untuk memberi umpan balik untuk bantuk menyempurnakan peramban baru tersebut sebelum dirilis.

Mengutip Venture Beat, Mozilla memperkirakan versi final dari Firefox Preview akan hadir menjelang akhir tahun ini. Ada kemungkinan fitur atau desain akhirnya nanti akan berbeda dari yang ditampilkan sekarang.

Pengguna Firefox Preview bisa mengirim feedback ke Mozilla melalui email [email protected] atau memberikan laporan bug ke Github. (inilah.com)

 

 

Loading...