Rene Alberts: Persib Sudah Bangkit

Rene Alberts: Persib Sudah Bangkit
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Net)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yakin para pemainnya sudah melupakan hasil minor yang dialami di beberapa pertandingan sebelumnya.

Tercatat dari tiga laga kandang sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini mengalami dua kali imbang dan satu kali kekalahan. Hasilnya, Persib berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Robert yakin para pemainnya sudah bangkit dari keterpurukan lantaran akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7/2019). 

"Tim bagus dan pemain yang bagus adalah mereka yang bisa lebih tangguh usai menelan kekalahan. Tim besar sudah menunjukkan itu dan saya yakin pemain merasakan tekanan karena mereka mau kalah di Bandung," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Selasa (2/7/2019). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak memerlukan tenaga untuk bisa membangkitkan kembali motivasi para pemainnya. Sebab ia tahu, para pemainnya ini merupakan pemain profesional.

"Mereka tahu apa yang sudah dilakukan sejauh ini benar. Dan jika mereka ingin menjaga harga dirinya, maka mereka secepatnya harus bisa bangkit," tegasnya. 

Robert berharap kondisi membawa dampak positif sehingga Persib bisa bermain maksimal saat melawan Persebaya Surabaya. Terlebih tim berjulukan Bajul Ijo itu baru saja memenangkan pertandingan atas Persela Lamongan dengan skor 3-2. 

"Tinggal bagaimana kami bisa bermain lebih efektif dan tidak kehilangan fokus seperti hal tidak penting yang dilakukan di laga sebelumnya. Saya ingin melihat kami meraih hasil yang positif," harapnya. (Muhammad Ginanjar)