Prediksi Tottenham vs Chelsea: Ancaman Tetangga Bahaya

Prediksi Tottenham vs Chelsea: Ancaman Tetangga Bahaya
STADION Wembley mengelat duel rival sekota, Tottenham Hotspur kontra Chelsea, Minggu (25/11) dini hari WIB.  Duel panas yang mempertaruhkan posisi, rekor, hingga gengsi.
 
Tottenham dan Chelsea saling salip di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Lilywhites-julukan Tottenham- kini menempati posisi keempat, hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di peringkat ketiga. Kemenangan dipastikan membuat mereka mengkudeta posisi 'sang tetangga'.
 
Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino sadar betul laga ini bakal berlangsung rumit. Dia mengakui Chelsea sebagai salah satu tim terbaik di panggung Liga Primer Inggris musim ini.
 
Di bawah asuhan Maurizio Sarri, Chelsea tampil impresif. Mereka jadi tim yang belum pernah menyentuh kekalahan musim ini. 
 
"Tentu mereka punya beberapa pemain luar biasa dan skuat yang sangat bagus. Satu setengah tahun lalu mereka menjuarai Premier League dan mereka mempertahankan pemain yang sama dan menambahkan beberapa pemain," ujar Pochettino.
 
Manajer asal Argentina, ini tetap yakin timnya punya kans menang sekaligus memberi kekalahan pertama untuk Eden Hazard dan kawan-kawan.
 
"Mereka merekrut beberapa pemain yang sangat bagus. Tentu ini akan sulit, tapi kami akan kompetitif," ujar manajer Tottenham Mauricio Pochettino kepada situs resmi klub.
 
Hanya saja, ada satu hal yang 'mengganggu' Harry Kane dan kawan-kawan. Pochettino khawatir konsentrasi timnya terpecah kepada dua laga selanjutnya melawan Inter Milan dan Arsenal.
 
Seperti diketahui usai meladeni The Blues, Tottenham harus bertarung melawan Inter Milan dalam matchday kelima Liga Champions, tengah pekan nanti. Selang beberapa hari, mereka juga kembali melakoni laga derbi melawan Arsenal.
 
"Saya pikir yang paling penting sekarang adalah fokus 100% ke Chelsea dan tidak berpikir soal Inter Milan dan Arsenal. Itu lebih penting, tampil seperti yang kami inginkan dan mencoba lebih baik daripada mereka," pungkasnya.
 
Sementara itu selain ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan, Chelsea juga bertekad mengakhiri 'kutukan' di kandang Spurs. Ya, dalam 12 kunjungan terakhir mereka hanya dua kali meraih kemenangan.
 
Perjuangan The Blues memenangi laga menjadi lebih berat lantaran gelandang bertahan, Mateo Kovacic cedera. Dia mengalami gangguan otot saat bergabung dengan timnas Kroasia di ajang UEFA Nations League.
 
Untuk mengantisipasinya, Sarri terpaksa menarik Jorginho yang sedang membela Italia. Dia khawatir, kondisi fisik eks gelandang Napoli itu kurang fit ketika bertarung melawan Chelsea. 
 
 

Loading...