Ini HUT Kemerdekaan AS yang Tidak Biasa

Ini HUT Kemerdekaan AS yang Tidak Biasa

INILAH, Bandung-Amerika Serikat (AS) bersiap-siap untuk mengadakan perayaan tahunan kemerdekaannya dari Inggris. Perayaan 4 Juli Kamis ini di National Mall menjanjikan akan berbeda dari acara tradisional selama ini.

Presiden Donald Trump telah memutuskan akan memberikan pidato dari undak-undakan Lincoln Memorial atau tugu peringatan Lincoln dan telah memerintahkan kehadiran tank militer dan atraksi terbang rendah jet-jet tempur. Sebagian warga AS menyambut baik rencana ini, tetapi sebagian lainnya menuduh presiden mengubah perayaan apolitis menjadi bagian dari kampanye pemilihannya pada tahun 2020.

Tank tempur, kendaraan lapis baja, dan flyover atau atraksi terbang rendah jet-jet tempur tidak lazim dalam perayaan hari kemerdekaan AS, 4 Juli. Demikan juga, Presiden AS biasanya tidak menyampaikan pidato dalam perayaan ini. Namun, PresidenTrump bertekad untuk mengadakan perayaan yang "tidak seperti yang lain" dan mengatakan dia ingin menghormati militer AS.

Sementara itu, para penentang presiden telah memperoleh izin untuk membawa balon raksasa "Baby Trump" ("Bayi Trump") ke Mall Nasional, yakni lapangan luas dan terbuka di pusat kota Washington, D.C., seperti yang dipertontonkan oleh demonstran Inggris dalam kunjungan presiden ke London belum lama ini. Para wisatawan di kota Washington kemungkinan akan mendapat suguhan lebih banyak hiburan dari yang diharapkan.

Jason Ballard, turis dari Kansas City, Missouri, yang berada di ibu kota bersama keluarganya, menyatakan harapannya, "Kami berada di sini dalam rangka perjalanan darat tiga minggu dari Kansas City, Missouri. Kali ini kami datang ke sini untuk peringatan Empat Juli, untuk menonton pertunjukan kembang api."

Pertunjukan kembang api 4 Juli di Washington adalah yang paling spektakuler di AS, dan Presiden Trump berjanji tahun ini akan menjadi pertunjukan "terbesar yang pernah ada." (inilah.com)

Loading...