Ini Dia 13 Pejabat Baru Bogor yang Dilantik Ade Yasin

Ini Dia 13 Pejabat Baru Bogor yang Dilantik Ade Yasin

INILAH, Cibinong – Ade Yasin melantik 13 pejabat eselon II yang baru di Pemerintahan Kabupaten Bogor. Rata-rata menduduki posisi kepala dinas teknis. Siapa saja mereka?

Kecuali untuk dua jabatan asisten sekretaris daerah dan staf ahli, maka 11 lainnya adalah kepala di dinas dan badan teknis. Sebagian di antara mereka mengalami rotasi, tapi ada pula empat orang yang mengalami promosi.

Di antaranya, terdapat pula tiga orang camat yang proosi menjadi kepala dinas. Dia adalah Ade Yana Mulyana, Camat Klapanunggal yang kini dipercaya menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan Nurhayati yang sebelumnya Camat Tajur, bakal memimpin Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Kemudian, Camat Ciawi Bambang Setiawan yang didapuk menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ini hanya rotasi pejabat dan dari 13 orang pejabat yang dilantik hanya 4 orang yang mengalami promosi jabatan naik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Perhubungan,” ucap Ade Yasin di Cibinong, Kamis (4/7/2019).

Kepada 13 pejabat esselon dua ini ia meminta mereka maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang diyakini tidak mudah.

“Rotasi jabatan ini perlu dilakukan karena melihat dinamis dan berubahnya tantangan ke depan. Saya yakin para pejabat ini bisa melaksanakan tugas barunya,” pintanya. (reza zurifwan)

Berikut nama 13 orang pejabat esselon 2 yang dilantik dan jabatan barunya:

1. Rustandi Kepala Dinas Sosial dari sebelumnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan.
2. Rahmat Surjana Kepala Dinas Tenaga Kerja dari sebelumnya Kepala Dinas Kebudayan dan Parawisata.
3. Subiantoro Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dari sebelumnya Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah.
4. Yani Hasan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dari sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
5. Joko Pitoyo Asisten Ekonomi dan Pembangunan dari sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
6. Dace Supriyadi Kepala DPMPTSP dari sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.
7. Nuradi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dari sebelumnya Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor.
8. TB Luthfie Syam Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dari sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan.
9. Lita Ismu Staf Ahli dari ssbelumnya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.
10. Ade Yana Mulyana Kepala Dinas Perhubungan dari sebelumnya Camat Klapanunggal.
11. Bambang Setiawan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dari sebelumnya Camat Ciawi.
12. Mike Kaltarina Kepala Dinas Kesehatan dari sebelumnya Dirut RSUD Cileungsi.
13. Nurhayati Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dari sebelumnya Camat Tajur Halang.