Mantan Persib Ini Bernafsu Singkirkan Persija

Mantan Persib Ini Bernafsu Singkirkan Persija

INILAH, Samarinda – Klub Borneo FC bertekad meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada laga kedua semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7/2019).

Tak ada pilihan lain bagi tim berjulukan Pesut Etam itu untuk meraih tiket menuju babak final Piala Indonesia hanya dengan mengalahkan tim Macan Kemayoran, setelah di pertandingan pertama menyerah 1-2 di kandang Persija.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda tersebut hanya membutuhkan kemenangan tipis minimal 1-0 untuk melenggang menuju partai final menghadapi semifinalis lainnya antara Madura United dan PSM Makassar.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez kepada awak media di Samarinda, Jumat (5/7/2019), mengakui bahwa tim Persija bukan lawan yang mudah ditaklukan meski bermain di luar kandang.

Namun demikian, mantan pelatih Persib Bandung itu sangat optimis timnya bakal bisa meredam ambisi lawan, mengingat grafik positif yang mulai ditunjukan oleh pemain Borneo khususnya dalam pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia.

Pada laga terakhir Lerbi Eliandri dkk mampu menaklukan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor (1-0) di Liga Indonesia.

Hasil tiga poin di laga tandang tersebut, menjadi motivasi bagi skuad Borneo FC menatap laga semi final Piala Indonesia menghadapi Persija,Jakarta.

“Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini, mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara turnamen ini dengan sasaran bisa berkiprah di Piala AFC, kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami diuntungkan sebagai tuan rumah,” kata Mario Gomez.

Di sisi lain, Gomez makin percaya diri dengan kesiapan para pemainya menatap laga menghadapi Persija.

“Pemain dalam kondisi yang fit dan tidak ada yang cidera, tentunya bakal menjadikan banyak pilihan bagi saya untuk menyusun formasi dan merancang taktik dan strategi,” tegas pelatih asal Argentina itu.