Ketua DPD Partai Golkar Cirebon: Saya Akan Lawan

Ketua DPD Partai Golkar Cirebon: Saya Akan Lawan
Foto: Net

INILAH, Bandung – Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto akan melawan putusan DPD Partai Golkar Jabar yang memecat dirinya. Musyawarah Daerah (Musda) yang menjadi dalih pemecatan atas desakan pengurus kecamatan (PK), disinyalir kuat merupakan rekayasa.

Toto Sunanto akhirnya digantikan Lili Eliyah yang menjabat Plt. Toto menilai ada kejanggalan dalam pemberhentian dirinya. Toto pun akan melawan keputusan DPD Partai Golkar Jabar itu.

Toto meyakini keputusannya mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar nanti merupakan akar masalah sekarang. Toto menyampaikan dukungan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/6/2019).

"Pasti gara-gara dukung Bamsoet. Saya sudah di-Plt-kan. Tapi saya akan melawan," kata Toto kepada wartawan, Sabtu (6/7/2019).

Toto merujuk pada alasan pemberhentiannya yaitu periodisasi.

"Alasannya periodesasi. Tapi, periodesasi saya sampai 2020. Padahal masih satu tahun lagi. Tetapi Kabupaten Bekasi yang bermasalah, minta musda, tetapi tidak juga digelar. Ini ada dukungan ke Bamsoet, ehh langsung plt," katanya. (*)