Persib Mulai Fokus Persija

Persib Mulai Fokus Persija
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak mau berleha-leha dalam mempersiapkan timnya meski baru melakoni laga melawan Persebaya Surabaya. 

Menurutnya perlu evaluasi secepatnya, sebab lawan selanjutnya yakni Persija Jakarta. Partai ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) mendatang. 

"Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya. Kami semua sepakat, permainan kami tidak sesuai dengan rencana sehingga mereka (Persebaya) mudah mencetak gol," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Minggu (7/7/2019). 

Pelatih asal Belanda ini bahkan sudah melakukan analisis terkait kekuatan dari Persija Jakarta. Menurutnya tim berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki perbedaan cara menyerang dengan Persebaya yang baru membantai timnya empat gol tanpa balas. 

"Tapi mereka (Persija) tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari laga sebelumnya," tegasnya. 

Robert beruntung karena para pemainnya ini sudah mulai bangkit dari keterpurukan dan mulai melupakan hasil buruk yang dialami sebelumnya. 

"Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri bagaimana untuk bangkit dan tidak kalah lagi. Kami sudah melakukan hal itu, pemain punya karakter yang tangguh dan kami akan kembali berdiri," imbuhnya. (Muhammad Ginanjar)