Menang 4-0 atas Persibat, Tim Satelit Persib Jadi Obat Kekalahan Persib

Menang 4-0 atas Persibat, Tim Satelit Persib Jadi Obat Kekalahan Persib
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi. (Net)

INILAH, Bandung - Blitar Bandung United akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 2 2019 usai menundukkan Persibat Batang.

Tak tanggung-tanggung tim satelit Persib Bandung itu menang dengan skor telak 4-0 di laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019). 

Dua gol diciptakan Mohamad Rezam Baskoro di menit ke-12 dan ke-47. Sementara dua gol lainnya dilesatkan Muklisin Aziz Hutagalung di menit ke-50 dan Muhammad Iqbal di pengujung laga. 

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi mengucapkan rasa syukur dengan kemenangan yang telah diraih timnya. Diharapkan menjadi obat bagi masyarakat Kota Bandung setelah tim kebanggaannya Persib kalah 0-4 dari Persebaya. 

"Mungkin ini bisa menjadi obat penghibur bagi masyarakat Bandung karena di Persebaya, Persib kalah. Mungkin sedikit terobati dengan kemenangan ini," ungkap Liestiadi usai pertandingan. 

Liestiadi memastikan kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi timnya lantaran di laga selanjutnya timnya akan menjalani tiga laga tandang di Sumatera. Masing-masing melawan Babel United, PSMS, dan Persiraja. 

"Dari hasil evaluasi, kita juga ubah taktik dan mengubah beberapa posisi pemain. Karena selama ini banyak pemain yang tidak pada posisinya lantaran keterbatasan pemain," katanya. 

Selain itu, Liestiadi juga sudah mengevaluasi penyelesaian akhir para pemainnya untuk lebih tajam. Sebab di laga selanjutnya cukup banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. 

"Mudah-mudahan kita bisa ambil poin di tur Sumatera. Penginnya sembilan poin, tapi empat poin juga sudah bersyukur," harapnya.

Di sisi lain, Pelatih Persibat Batang, Freddy Muli harus mengakui kekalahan yang dialami timnya. Menurutnya, Blitar Bandung United pantas untuk menang. 

"Di sini saya lihat salah satunya adalah tuan rumah sangat baik. Mereka bermain percaya diri dan mampu menciptakan gol cepat," ucap Freddy.

Menurutnya kekalahan ini karena pemainnya yang kurang konsentrasi terutama dalam menjaga area pertahanan. Hasilnya empat gol mampu disarangkan Blitar Bandung United.

"Taktikal defend ada sedikit masalah dan menyebabkan fatal. Bisa dilihat di gol pertama sampai keempat, konsentrasi menjadi penyebabnya. Tentu kita harus evaluasi," tandasnya. (Muhammad Ginanjar)