Sri Puryono: BIAPF Mendatang Akan Lebih Spektakuler

Sri Puryono: BIAPF Mendatang Akan Lebih Spektakuler

INILAH, Semarang - Ajang Borobudur International Arts and Performance Festival (BIAPF) yang akan digelar tahun depan diharapkan lebih spektakuler dan melibatkan semakin banyak seniman dan budayawan dari dalam negeri maupun mancanegara.

"Harapan saya, BIAPF mendatang semakin baik dan juga lebih besar dalam penyelenggaraannya, banyak menghadirkan seniman dan budayawan dari mancanegara serta artis ternama, apalagi kalau dari luar negeri dan sudah mempunyai nama besar untuk ajang ini lebih gereget dan meriah," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Senin (8/7/2019).

Dia mengatakan penyelenggaraan BIAPF 2019 mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Selain menarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, BIAPF tahun ini juga memberikan kesejahteraan bagi para pelaku ekonomi di sekitar Candi Borobudur.

"Dengan padatnya penginapan dan larisnya kuliner, maka tahun depan harus lebih menggelegar dan promosi harus lebih menarik," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Sri Puryono terkait dengan evaluasi sementara atas terselenggaranya BIAPF di kawasan Candi Borobudur pada 5-7 Juli 2019.

Dia mengapresiasi segenap panitia penyelenggara, seniman, dan budayawan yang telah berpartisipasi dalam menampilkan hiburan yang begitu bermakna melalui perhelatan BIAPF 2019 sebab selama tiga hari, hiburan yang ditampilkan tidak hanya indah, tapi juga penuh makna.

Terkait dengan tema "Harmony in Diversity" yang diusung pada ajang BIAPF 2019, ia mengajak masyarakat masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dalam BIAPF 2019 untuk terus mengobarkan semangat keharmonisan pada keberagaman.

"'Harmony in Diversity' harus kita tularkan kepada orang-orang terdekat kita, semangat persatuan dalam keanekaragaman budaya dan peradaban harus terus kita gaungkan ke seluruh dunia sehingga tercipta kehidupan yang aman, nyaman, tenteram, dan sejahtera," katanya.

Sekda menambahkan pada November mendatang juga akan dihelat Borobudur Marathon 2019 sehingga dirinya ingin penyelenggara dan warga yang tinggal di sekitar Candi Borobudur menyambut ajang bertaraf internasional tersebut dengan melakukan berbagai persiapan yang matang. (Antara)