Karena City Punya 'Antivirus' Penangkal Jet Lag

Karena City Punya 'Antivirus' Penangkal Jet Lag
Selebrasi skuat Manchester City dalam laga melawan West Ham

 

MANCHESTER City sukses menorehkan kemenangan telah 4-0 di kandang West Ham United, Sabtu (24/11) malam WIB. Mereka tak terganggu jadwal uji coba internasional.
Ya, City dan tim-tim lainnya di liga-liga top Eropa memang harus beristirahat selama dua pekan. Itu, lantaran banyaknya agenda uji coba antarnegara serta dihelat ajang UEFA Nations League. Pemain City pun banyak yang membela negaranya masing-masing,

Dan ketika kembali ke klub, banyak pemain yang masih 'jet lag'. Kebugaran mereka drop. Tengok saja para pemain Real Madrid yang tampil kepayahan ketika takluk 0-3 di kandang Eibar. Atau, performa Bayern Muenchen yang hanya main imbang 3-3 melawan tim promosi, Duesseldorf.

"Biasanya Anda mudah kehilangan poin usai jeda internasional, tapi para pemain kembali dengan level permainan yang sama dan itulah mengapa saya sangat puas dengan kemenangan ini, meski rasanya mereka bisa tampil lebih oke," ujar Guardiola dilansir BBC.

Tapi City berbeda. Sang manajer, Pep Guardiola menyebut timnya punya semacam 'antivirus' yang membuat para pemainnya tetap tampil trengginas.

Kemenangan atas West Ham jadi buktinya. Leroy Sane menyumbang dua gol untuk City. Padahal, dia baru saja membela Jerman dalam dua laga internasional.

Satu gol lainnya tercipta lewat aksi Raheem Sterling yang baru saja meloloskan Inggris ke semifinal UEFA Nations League. Sementara satu gol lainnya dibuat David Silva, 'pensiunan' timnas Spanyol.

"Jika Anda melihat hasil 4-0 ini khususnya setelah jeda internasional, tentunya bagus kan. Coba lihat Real Madrid, Bayern Munich, dan Manchester United yang kesulitan," tandas Guardiola.