Para Pencari Suaka di Kebon Sirih Tengah Frustasi

Para Pencari Suaka di Kebon Sirih Tengah Frustasi
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Para pencari suaka yang berkumpul di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu terakhir diketahui tengah frustasi ingin kembali ke negaranya.

"Ini jadi frustrasi. Nah yang frustrasi ini kemudian melakukan demo dengan cara berbeda di depan UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) untuk diberi peluang, atau sekiranya bisa dipercepat diselesaikan isu kemanusiaan mereka itu," kata Direktur HAM dan Kemanusiaan Kementerian Luar Negeri, Ahsanul Habib di kantornya, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2019).

Saat ini pihaknya bersama Kementerian Koordiator Politik Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam) dan Pemprov DKI serta UNCHR tengah berupaya untuk mengembalikan para pengungsi ke tempat penampungan.

"Bukan mereka tidak memiliki tempat penampungan, tapi mereka itu selama ini ada di community housing rumah penampungan. Ini sedang kita proses. Dan info dari Pemprov Jakarta mereka berkordinasi menyelesaikan tanpa adanya efek sosial yang bisa ditimbulkan," ujarnya.

Seperti diketahui, warga Ibukota beberapa waktu terakhir dipenuhi pertanyaan dengan keberadaan pengungsi di trotoar sepanjang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Para pengungsi itu melakukan aktifitas sehari-hari di trotoar Kebon Sirih. (INILAHCOM)

Loading...