Gawat, Deden Natsir Alami Patah Tulang Kering

Gawat, Deden Natsir Alami Patah Tulang Kering
Kiper Persib Bandung Deden Nasir. (dok inilahkoran.)

INILAH, Jakarta - Persib Bandung dipastikan kehilangan satu kipernya M Natshir Fadhil Mahbuby dalam mengarungi Liga 1 2019. Bahkan dengan waktu yang lama. 

Kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu mengalami cedera cukup parah saat bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Alhasil di menit ke-33, kiper bernomor punggung 1 itu tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan I Made Wirawan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kiper yang akrab disapa Deden itu mengalami patah tulang kering di kaki kirinya usai berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos. 

"Sayangnya dia mengalami fraktur di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius, itu harus dioperasi dan dirinya akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini cukup menyayangkan lantaran saat Deden ditandu keluar dan dilarikan ke Rumah Sakit menggunakan ambulan, suporter Persija Jakarta melakukan umpatan. 

"Ketika ada pemain yang mengalami cedera serius, suporter seharusnya bisa menjaga sikapnya. Di Eropa ketika ada situasi seperti itu, apapun timnya harus tetap memberikan dukungan, mereka harus lebih banyak belajar soal sportivitas," sesalnya.

Dalam laga tersebut, Persib berhasil menahan imbang Persija dengan skor 1-1. Satu gol Persija dicetak Marko Simic di menit ke-75 dan gol balasan Persib dicetak Artur Gevorkyan di menit ke-90.(Muhammad Ginanjar)