Rekayasa Lalin, Beberapa Titik di Kota Bandung Macet Parah

Rekayasa Lalin, Beberapa Titik di Kota Bandung Macet Parah
SATU ARAH-Tampak kemacetan dari arah Sukajadi menuju-Cihampelas ketika di berlakukannya uji coba satu arah, Kamis(11/7). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung- Pemkot Bandung bersama Satlantas Polrestabes akhirnya menjalankan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalur Sukajadi, Cipaganti, dan Setiabudi menuju Cihampelas. Alhasil, terjadi kemacetan di titik-titik tersebut.

"Memang hari ini tanggal 11 kita baru melaksanakan kegiatan rekayasa. Ini rekayasa kawasan Sukajadi-Setiabudhi-Cipaganti, jadi memang terjadi kepadatan, karena memang hari pertama," ujar Kasatlantas AKBP Agung Reza Pratidina, pada Kamis (11/7/2019).

Dia mengungkapkan perubahan arus Sukajadi menjadi satu arah, kemudian Cipaganti juga satu arah dari atas menuju bawah. 

Sementara untuk saat ini terpantau kemacetan terjadi juga di Cipaganti-Pasteur. Karena memang di sini merupakan titik pertemuan mulai dari bawah, Jalan Abdul Rivai hingga Cipaganti.

"Yang kedua adalah titik di Sukajadi Bawah di titik Eyckman juga menjadi titik pertemuan. Sehingga dua titik ini yang harus diantisipasi," imbuhnya.

Sementara itu, Agung mengatakan piknya menutup terlebi dahulu jalur dari fly Over. Semua kendaraan dari Jalan Radjiman di arahkan ke Sukajadi dan bisa berputarnya di Cipaganti.

Pihaknya sudah memprediksi kepada masyarakat, bahwa kepadatan paling tidak akan terjadi selama satu minggu, karena ini mengubah kebiasaan. "Tadi pagi juga masyarakat banyak yang bertanya, selain itu terjadi akibat adanya perlambambatan karena mereka bertanya kepada petugas," imbuhnya. (Okky Adiana)